SEAFARER INFO TECH


SEAFARER INFO TECH merupakan suatu wadah organisasi pencari, penampung dan pengembang informasi dan teknologi bagi pelaut khususnya pelaut Indonesia.
Pertumbuhan dan perkembangan teknologi dunia berdampak pada dunia maritim hingga akhirnya pelaut-pelaut diwajibkan untuk memiliki dasar atas perkembangan itu sendiri.

Pertumbuhan dan perkembangan teknologi dalam dunia maritim sangat membantu pelaut-pelaut dalam mempermudah pekerjaan nyata di atas kapal
Dengan kemajuan teknologi itu sendiri, pelaut diwajibkan untuk membekali diri dengan pengetahuan teori dan praktek.

Di beberapa negara termasuk Indonesia, mereka membekali pelaut-pelautnya dengan teori dan praktikum lewat badan edukasi umum seperti sekolah, akademi hingga badan-badan diklat maritim setempat dengan tenaga pengajar yang berkopeten dan berpengalaman dalam bidangnya.
Pada akhirnya bekal kemampuan pelaut itu sendiri dituntut dalam dunia maritim untuk dapat bersosialisasi dengan pertumbuhan dan perkembangan teknologi yang ada.

Dalam pertumbuhan dan perkembangan teknologi yang ada, Seafarer Info Tech dimana berdiri sebagai wadah untuk mencari,menampung dan mengembangkan informasi dan teknologi bagi pelaut indonesia ingin ikut ambil bagian dalam menumbuh kembangkan bekal pelaut-pelaut indonesia.
Dengan mencari dan menampung informasi-informasi yang ada, Seafarer Info Tech lewat media organisasi berusaha mendistribusikan informasi-informasi yang dimiliki kepada pelaut yang sediakalanya ingin mencari dan mendapatkan informasi tersebut.

Seafarer Info Tech dalam perjalanan perkembangan organisasi telah mendapatkan dan menampung beberapa modul edukasi yang sediakalanya dibutuhkan pelaut indonesia seperti modul dalam bentuk software seperti Ecdis Offline, Chart Catalogue offline, Simulasi Aqua Master, SCBT Marlins test, Ces 4.1 Test, ISSA Catalogue, Impa Catalogue, dan berbagai macam informasi teori nautika dan teknika lainnya.
Semua informasi yang dimiliki tersebut didapat dari berbagai sumber dimana tim Seafarer Info Tech berusaha keras mendapatkan dan mengumpulkannya untuk akhirnya dapat didistribusikan kepada pelaut-pelaut indonesia yang membutuhkannya secara mudah.

Dengan kemudahan bagi pelaut Indonesia dalam mendapatkan informasi-informasi dari Seafarer Info Tech, Semoga dapat mempermudah dan membantu memicu perkembangan bekal dan kemampuan pelaut Indonesia dalam menghadapi perkembangan teknologi sekarang ini.