C.E.S 4.1

CES merupakan salah satu materi uji test yang banyak juga digunakan beberapa perusahaan sebagai media uji test kemampuan berbahasa inggris layaknya Test Marlins test. hanya saja perbedaan pada test CES ini lebih mendetail kepada ability kemaritiman seseorang.


modul test CES ini berbeda dengan marlin test dimana marlins test lebih condong kepada test kemampuan basic berbahasa inggris, baik dari cara pengucapan, membaca dan juga mendengar.


CES ini berisi mengenai beberapa uji test kelayakan seperti :

  1. STCW TEST.
  2. FLAG STATE TEST.
  3. DETAILED TEST.
Tiap bentuk test tersebut terurai dan teracak secara random by default oleh system. pada umumnya isi test tersebut condong kepada pertanyaan seputaran pekerjaan diatas kapal sesuai jabatannya
Hasil daripada test tersebut pun dapat dilihat dari menu administrator yang terinstall secara default dan hasilnya pun dapat di print sebagai certifikat.

Test CES ini sangat banyak di gunakan beberapa perusahaan pelayaran, agency ataupun crewing manning sebagai test pre employment khususnya yang akan ditempatkan diatas kapal-kapal niaga.
Bentuk Tes CES ini merupakan salah satu test yang di appoved oleh beberapa klasifikasi perusahaan seperti Berau Veritas sebagai standart minimal perusahaan perekrutan crew.
Dengan adanya Test ini, sedikit membantu perusahaan dalam menyeleksi calon crew nya. dengan nilai minimal yang diterapkan perusahaan dalam menghadapi Test ini, perusahaan lebih mudah dalam seleksi crew. Paling tidak bagi crew yang mampu melewati test ini, perusahaan dapat menilai kemampuan seseorang dalam bidang test yang diujikan kepada calon crew nya tersebut.


Contoh soal C.E.S 4.1tes terlihat seperti gambar berikut




Hubungi Kami untuk info lebih lanjut mendapatkan modul TEST CES 4.1





No comments: